Toyota Avanza Masih Jadi Raja Low MPV di Indonesia, Ini Buktinya

Toyota Avanza masih jadi Low MPV terlaris di Indonesia. Avanza belum bisa dikalahkan rival-rivalnya.
Low MPV menjadi segmen mobil paling gemuk di Indonesia. Tidak heran kalau pemainnya juga banyak. Setidaknya saat ini ada sembilan model yang meramaikan segmen Low MPV di Tanah Air. Tapi kalau bicara yang terlaris, posisinya belum berubah. Toyota Avanza masih sangat kuat.

Baca juga:
Penjualan Daihatsu Januari-Juli 2024 Tembus 103 Ribu, Sigra Jadi Andalan
Avanza masih jadi raja Low MPV di Tanah Air. Dalam data penjualan yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Juli 2024, Avanza berada di puncak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tercatat penjualan Avanza secara wholesales mencapai 4.189 unit. Posisi Avanza itu dibuntuti saudaranya Veloz dengan torehan 1.585 unit. Di posisi ketiga ada Mitsubishi Xpander. Sepanjang bulan ketujuh tahun 2024, distribusi Xpander dari pabrik ke dealer-dealer sebanyak 1.397 unit. Untuk mengetahui lengkapnya, berikut Low MPV terlaris di Indonesia Juli 2024.

Low MPV Terlaris Juli 2024
1. Toyota Avanza: 4.189 unit
2. Toyota Veloz: 1.585 unit
3. Mitsubishi Xpander: 1.397 unit
4. Daihatsu Xenia: 558 unit
5. Hyundai Stargazer: 497 unit
6. Suzuki Ertiga: 338 unit
7. Wuling Confero: 232 unit
8. Nissan Livina: 6 unit
9. Honda Mobilio: 0 unit

ADVERTISEMENT

Avanza bukan hanya laris di segmen Low MPV. Mobil sejuta umat itu juga kerap mengisi daftar mobil terlaris di Indonesia. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy pernah mengungkap salah satu yang membuat Avanza banyak diburu adalah karena harga jual kembali yang tinggi. Selain itu suku cadang Avanza juga mudah didapatkan.

Baca juga:
Mobil Terlaris di Indonesia Juli 2024: Innova Laku Keras, BYD Masuk Daftar
Sederet kemudahan itu membuat Avanza kian populer. Terlebih urusan perawatan konsumen tak bakal dipusingkan dengan minimnya suku cadang.

“Avanza relatively puluhan tahun, kalau Calya mungkin belum 10 tahun jadi perputarannya belum banyak. Kayak misalnya Avanza, Avanza generasi pertama itu di Jawa Tengah masih ada mobilnya, jadi masih ada harganya, jadi orang yakin lah mobil itu bagus,” ungkap Anton pada November 2023.

sumber:  https://oto.detik.com/mobil/d-7491201/toyota-avanza-masih-jadi-raja-low-mpv-di-indonesia-ini-buktinya.